Friday 18 September 2015

Resep dan cara membuat nugget Ayam alone

Resep dan cara membuat nugget Ayam alone. tentu saja tu yang diharapkan semua orang bahwa bisa buat sendiri tanpa harus beli naget diluaran sana.

Nugget, mungkin saja nama itu telah tak asing lagi untuk telinga kita, makanan olahan dari daging ayam ataupun sapi ini memanglah telah jadi makanan favorite di negeri kita, terkecuali terasa yang enak, nugget ini dapat juga jadi jalan keluar ketika tengah malam terbangun mau mencari makanan.

Nugget ini tersedia banyak di market, supermarket atau mini market misalnya yang banyak sediakan varian dari Nugget itu, seperti Nugget Ikan, Nugget Salmon, Nugget Sayur, Nugget Tahu, Nugget Daging Sapi serta sebagai favorite dari orang Indonesia Nugget Ayam. Makanan ini memanglah banyak disenangi dari mulai anak-anak sampai orang dewasa, terkecuali praktis rasa yang dihasilkannya juga sangatlah enak serta gurih, dan dagingnya yang empuk hingga anak-anak juga sukai dengan makanan itu.

Resep Bikin Nugget Ayam Sendiri

Bicara tentang Nugget, sempatkah anda terfikirkan untuk bikin Nugget sendiri? serta mau tahu apa sajakah yang diperlukan untuk bikin makanan itu? pada kesempatan ini saya bakal memberi info tentang resep bikin Nugget Ayam yang enak serta sehat, lantaran kita ketahui dengan cara segera apa sajakah bahan yang bakal kita pakai nanti. Tak perlu berlama-lama lagi, kita segera mulai saja buat persiapan beberapa bahan yang bakal kita perlukan.

Bahan bahan yang disiapkan

Lantaran kita bakal bikin nugget ayam, sudah pasti kita mesti menyiapkan bahan intinya yakni daging giling Ayam fresh seputar 500 gr. Upayakan untuk memakai ayam dibagian atas (dada) agar akhirnya merasa enak serta gurih. Namun jikalau anda mau memakai ayam utuh juga tidak jadi masalah, hanya mungkin saja kelak ada sedikit ketidaksamaan di rasa akhir nya.
2 butir telur ayam ukuran tengah besar atau 3 butir telur ayam ukuran kecil.
5 siung Bawang Putih. Kupas kulitnya serta haluskan hingga lembut.
Lada bubuk seperlunya (jika anda mau bikin Nugget untuk buah hati anda yg tidak sukai pedas, bahan ini dapat di hilangkan)
Penyedap rasa sedikit (dapat di hilangkan bila tidak mau menggunakaannya)
Garam secukupnya
1 sendok teh garam dapur yang beryodium.
6 pcs Roti tawar putih. Menghilangkan sisi coklat pinggirannya.
Margarin seperlunya untuk olesan loyang.
Bahan untuk susunan luar nugget yaitu 160 gr tepung Roti serta 2 butir telur ukuran besar.
Langkah bikin Nugget Ayam
Siapkan satu wadah kecil diisi air masak untuk merendam 6 pcs roti tawar diatas. Tunggulah hingga lembek, peras pelan pelan serta ambillah ampasnya.
Ambillah satu wadah yang cukup besar. Lantas masukkan 500 gr daging ayam, 5 siung bawah putih yang telah dihaluskan, imbuhkan lada seperlunya, penyedap rasa serta garam dapur. Campur serta uleni gunakan tangan sampai seluruhnya adonan tercampur rata.
Masukkan ampas roti serta masukkan ke adonan diatas. Campur serta aduk dengan tangan hingga rata.
Pecahkan 2 butir telur ayam serta campur ke adonan diatas hingga seluruhnya sisi tercampur dengan rata.
Ambillah loyang serta oleskan dengan margarin. Masukkan adonan diatas serta ratakan diatas loyang (bentuk pipih setebal lebih kurang 1-1. 5 cm).
Kukus loyang lebih kurang 20 menit hingga 25 menit dengan api tengah condong kecil. Sesudah masak dinginkan di suhu ruang.
Ambillah lagi satu wadah kecil. Masukkan 2 butir telur ayam serta kocok.
Siapkan tempat yang agak besar serta tuangkan Tepung Roti di atasnya.
Potong adonan Nugget Ayam yang telah dingin sesuai sama selera. Masukkan ke wadah telur lalu masukkan ke wadah Tepung Roti. Gulirkan sembari agak di tekan hingga seluruhnya sisi tertutup Tepung Roti.
Sesudah sistem paling akhir, Nugget Ayam dapat segera anda goreng serta siap disajikan pada saat masih tetap hangat. Anda dapat juga menyimpannya di Freezer untuk di pakai esok harinya. Sebgai variasi, untuk dagingnya anda dapat memakai Anda dapat memakai ikan salmon, udang serta bahan yang lain, dapat pula kelak ditambahkan sayuran atau keju didalamnya.

Terkecuali untuk dikonsumsi sendiri, langkah bikin Resep Nugget Ayam ini dapat pula dipakai untuk mengawali usaha penjualan Nugget Ayam Sehat serta Enak tanpa ada bahan pengawet, lumayan buat usaha sampingan, semoga berhasil Resep dan cara membuat nugget Ayam alone nya.
http://esperanzacrossfit.blogspot.com/2015/02/kornet-daging-goreng-dengan-telur-dadar.html

No comments:

Post a Comment